Search
  • vzuubeautybar

Perawatan Wajah Jika Kurang Tidur di Malam Hari


Selain tidak memiliki manfaat baik untuk kesehatan secara keseluruhan, kurang tidur di malam hari juga dapat berakibat buruk pada kulit, khususnya pada bagian wajah.


Bukan tidak mungkin wajah bisa menjadi terlihat bengkak, kusam, dan layu karena kurang tidur di malam hari. Jika sudah seperti ini bagaimana cara mengatasinya, padahal Anda tidak bisa tidur cepat karena rutinitas yang padat.



  • KURANG TIDUR BISA BERAKIBAT BURUK PADA WAJAH

Johnson, seorang pemilik toko barang antik yang sering kurang tidur di malam hari, berkata bahwa dirinya fokus untuk melembabkan kulit wajah sebelum tidur. Johnson memilih menggunakan asam hyaluronic, yang dilanjutkan dengan serum malam asam alfa-hidroksi, krim mata, dan pelembab untuk mengunci semuanya.


Langkah ini merupakan pilihan sangat bijak karena merawat kulit di malam hari sebenarnya merupakan hal yang wajid dilakukan, meski bagi mereka yang tidak kurang tidur sekalipun. Serum wajah mampu mengelupas dan melembabkan, sementara krim mata membantu menyamarkan lingkaran hitam akibat dari kurang tidur.


  • JANGAN LUPA PAKAI KRIM MATA

Khusus untuk mata, selain krim bisa juga mengurangi bengkak dan lingkaran hitam menggunakan jade toller yang sedang tren saat ini. Jade roller dapat membantu mengalirkan darah ke permukaan kulit dan menstimulasi otot-otot wajah agar terlihat segar dan sempurna.


Untuk perawatan dari dalam, Geneva Peschka, seorang pembuat film independent, rajin makan alpukat setiap hari dan cuka sari apel yang dicampur dengan air sebagai minuman saat pagi hari.


  • RAJIN MAKAN ALPUKAT TIAP HARI

Jika ingin tetap kulit wajah tetap sehat meski kurang tidur, makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin, memang wajib dikonsumsi. Salah satunya seperti alpukat, yang rajin dimakan. Cuka sari apel juga bisa menjadi pilihan karena mampu membersihkan kulit dan membuat wajah terlihat lebih bersinar.

5 views0 comments